Rabu, 14 Desember 2016

PESONA PANTAI TANJUNG BAYANG

PESONA PANTAI TANJUNG BAYANG
 
pesona pantai tanjung bayang


Sulawesi Selatan merupakan salah satu pulau yang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara. Bagaimana tidak, letak sisi geografis dan kaya akan kebudayaan menjadi nilai lebih akan surga keindahan dunia. Salah satu Kota yang menjadi tujuan utama ketika berlibur atau sekedar singgah yaitu Kota Makassar.
                Kota makassar selain terkenal akan kuliner dan kebudayaannya juga terkenal akan pemandangan pantainya. Banyak sekali pantai dengan pesona surga dunia ada disini, kali ini saya akan membahas dan mengenalkan menganai pantai tanjung bayang. Pantai tanjung bayang terletak di kelurahan Barombong, kecamatan Tamalate, kota Makassarr. Kurang lebih 4 KM dari pusat kota menjadikan pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata keluarga tiap tahunnya.
Apalagi bila musim libur sekolah dan hari libur nasional lainnya pantai ini sangat ramai dikunjungi. Dengan baiaya yang sangat terjangkau Anda tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk berlibur disini, cukup membayar Rp.5000; bagi pengendara sepeda motor dan Rp.10.000; bagi pengendara roda empat Anda sudah dapat mendapatkan semuanya, kesenangan dan keindahan. Namun, sayangnya masih terjadi praktik pungli liar berdalih tarif parkir disini.
Terlepas dari kekurangan tersebut, pesona pantai tanjung bayang mampu mengobatinya. Pemandangan bibir pantai yang indah dan berbagai fasilitas air seperti banana boat dan para layang tersedia siap memanjakan pengunjung. Cukup dengan uang 10.000 rupiah Anda sudah bisa menikmati itu semua. Pasir pantai berwarna hitam menjadi ciri khas pantai ini, ditambah dengan desiran ombak yang lembut menjadikan pantai ini tetap aman untuk berenang. 
wisata bersama teman-teman
Namun jangan kawatir bagi kalian yang tidak ingin berenang, tersedia gubug-gubung kecil di tepi pantai yang bisa kalian sewa sekedar untuk menimati pemandangan dan desiran ombak pantai tanjung bayang. Bagi yang ingin bermalam di pantai, tidak ada salahnya bila kalian menyewa pondok atau rumah, cukup mengeluarkan uang 400.000 rupiah saja kalian sudah bisa beristirahat disana. Tersedia juga tempat pembakaran ikan yang terdapat didepan pondok semkain memudahkan pengunjung untuk menikmati dan menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun teman-teman.
                Sayangnya, dibalik keindahan pantai tanjung bayang ini masih banyak sekali sampah sisa pengunjung ataupun pedagang berserakat ditepi pantai diakrenakan minimnya penampungan sampah. Sehingga menambah kesan kumuh dan kurang pengelolaan.Khusus bagi seorang muslim, anda harus berhati-hati bila berkunjung ke pantai tanjung bayang karena masih banyak anjing berkeliaran. Namun tidak ada salahnya bila Anda beniatan datang kesini dan menimati suasana pantai tanjung bayang. Karena masih ada spot-spot diujung pantai yang bersih dan terawat.
                Cukup sekian ulasan mengenai pantai tanjung bayang ini, semoga bermanfaat untuk menambang wawasan kita semua. Mohon maaf apabila ada kekeliruan dalam menyampaikan informasi tersebut. Terimakasih
 

1 komentar:

  1. bagaimana jangkaun pantai tanjung bayang ke Mallengkeri, jauh atau dekat??

    BalasHapus